springbed terbaik pertalitr springbed

Tips memilih springbed murah berkualitas

Pertalite Springbed – Setelah lelah dari aktivitas seharian di luar rumah, hal yang paling dinanti adalah pulang ke rumah dan beristirahat dengan nyaman seperti tidur di atas springbed yang bagus dan empuk. Akan tetapi memang tidak mudah untuk mendapatkan springbed murah berkualitas.

Memilih springbed berkualitas adalah hal yang penting karena dapat menentukan kenyamanan Anda saat beristirahat. Untuk itu jangan asal saat memilihnya. Meskipun Anda menginginkan harga yang murah pastikan kenyamanan dan kualitas menjadi prioritas nomor satu. Bagi Anda yang sedang mencari springbed, Berikut ini tips memilih springbed murah berkualitas antara lain:

1. Utamakan kenyamanan
Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja kenyamanan Anda sendiri dalam menggunakannya. Tips yang sebenarnya dari memilih springbed murah berkualitas adalah tetap mengutamakan kenyamanan. Caranya Anda bisa mencoba satu persatu pilihan springbed yang ada.

2. Ukuran springbed 
Tips yang kedua pastikan ukuran springbed cocok dengan yang Anda butuhkan. Pastikan ukurannya sesuai dengan tempat atau kamar yang Anda miliki. Jangan sampai ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil saat telah tiba di ruangannya.

3. Ketahui jenis-jenis springbed 
Saat ini banyak sekali jenis springbed dengan berbagai merek di pasaran. Cara memilih springbed murah berkualitas cari tahu terlebih dahulu jenis springbed seperti apa yang Anda butuhkan. Hal ini nantinya akan memudahkan proses pemilihan, sehingga saat ada banyak jenis pilihan springbed Anda tidak kebingungan.

4. Uji coba 
Tips selanjutnya jangan lupa untuk melakukan uji coba pada springbed. Biasanya saat ada pelanggan yang datang untuk melihat springbed, penjual akan membiarkan pelanggan untuk mencobanya selama 15 menit. Jika Anda merasa cocok dengan harga dan kualitasnya, maka Anda bisa lanjut untuk membelinya.

5. Cek garansi 
Cek garansi barang merupakan hal penting. Pastikan springbed yang Anda beli memilki jaminan garansi. Sehingga Anda bisa mengajukan klaim saat springbed rusak atau ternyata kualitasnya tidak sesuai. Jaminan garansi yang diberikan juga dapat menjamin jika produk springbed benar-benar berkualitas dan dapat dipercaya.

6. Pilih produsen berkualitas 
Tips yang terakhir yang tidak boleh dilupakan dalam memilih springbed murah berkualitas adalah perhatikan kualitas produsen. Tips ini dapat menjadi nilai plus. Produsen berkualitas tentu saja mempunyai produk yang cenderung baik dan berkualitas.

Cara merawat springbed agar lebih awet

Memutuskan membeli springbed apalagi jika Anda menginginkan springbed murah berkualitas memang membutuhkan kejelian. Akan tetapi jika springbed berkualitas tidak dirawat dengan semestinya maka sama saja mempercepat kerusakannya.

Sayangnya tidak banyak orang tahu bagaimana cara merawat springbed dengan baik. berikut ini cara merawat springbed agar lebih awet antara lain:

  1. Lepas plastik 
    springbed yang baru tentu saja masih dibungkus oleh plastik. Kebanyakan orang berfikir membiarkan plastik tidak dilepas akan membuat spring lebih awet. Akan tetapi Anda harus segera melepas plastik. Plastik yang tidak dilepas justru akan membuat spring tidak bisa bernafas dan mengganggu sirkulasi udara. sehingga springbed menjadi lebih cepat rusak.
  2. Jaga pegas
    Setiap springbed dilengkapi dengan pegas sehingga nyaman dan empuk. Maka Anda harus menjaga dan merawat pegas dengan cara meminimalisir hentakan di permukaan kasur. Karena biasanya anak-anak cenderung suka lompat-lompat di atas kasur.
  3. Hindari suhu panas
    Tips selanjutnya adalah dengan menghindari suhu panas. Suhu panas akan membuat permukaan springbed menjadi tipis hingga dapat merusak pegas. Kebanyakan orang justru sering menyetrika pakaian di atas kasur padahal hal tersebut akan membuat springbed mudah rusak.
  4. Perhatikan posisi tidur
    Salah satu keluhan dari kerusakan springbed adalah permukaan menjadi tidak rata. Jika sudah terjadi posisi tidur akan menjadi tidak nyaman bahkan dapat menyebabkan sakit leher atau sakit tulang punggung. Akan tetapi tenang saja, ternyata solusi untuk masalah ini sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan rotasi posisi springbed setiap bulan. Cara ini dapat memberikan beban yang merata sehingga lebih nyaman digunakan.
  5. Hindari duduk di pinggir kasur
    Jika dirasakan memang nyaman duduk di pinggir kasur. Akan tetapi perilaku tersebut justru dapat merusak springbed. Maka hindari untuk duduk di pinggir atau di ujung springbed.
  6. Rutin membersihkan
    springbed juga harus dibersihkan. Cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Dengan begitu debu dan tungau akan langsung terangkat. Meskipun tidak disadari dan tidak dilihat sebenarnya pada springbed terdapat debu dan tungau. Jika terus dibiarkan justru akan mempercepat kerusakan springbed.
  7. Hindari tumpahan air
    Tumpahan air pada springbed akan membuat lembab dan mudah berjamur. Sehingga cara merawat springbed yang paling mudah adalah dengan selalu berhati-hati dan jangan sampai ada air atau minuman yang tumpah. Jika sudah terlanjur, maka Anda harus segera mengeringkannya.
  8. Gunakan lapisan pelindung
    Tips selanjutnya menjaga springbed lebih awet adalah jangan lupa menggunakan pelindung kasur. Fungsinya untuk menjaga kelembapan dan kontak langsung dari luar. Saat membersihkan springbed hindari penggunaan deterjen karena dapat merusak kain jahitan. Sebaiknya gunakan kain bersih yang lembab saja untuk memudahkan proses pengeringannya saat sudah selesai dibersihkan.

    Itulah beberapa tips untuk memilih springbed sekaligus cara merawat springbed agar anda mendapatkan springbed yang sesuai dengan kebutuhan anda. Perawatan yang tepat membuat springbed nyaman digunakan sehingga istirahat anda lebih berkualitas.

Write Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts

Categories

Meta